Monday, September 26, 2011

Pantai Ngurbloat, Pasir Terputih di Dunia

Pantai Ngurbloat
Pantai Ngurbloat, pantai yang terletak di Maluku Tenggara ini memiliki pasir putih yang paling lembut di DUNIA. Pantai Ngurbloat yang berarti pantai Pasir Panjang ini berbentuk memanjang sejauh 3 kilometer dengan pasir putih yang berkilau. Keistimewaan pantai ini terletak pada pasirnya, pasir yang dimiliki pantai ini sangat cerah dan putih, dan jika udara sedang panas, pasir dipantai ini tidak menjadi panas seperti pasir di pantai-pantai lainnya.





Pantai ini terletak sekitar 100 meter dari jalan raya sehingga mudah untuk dijangkau dan kedatangan anda di pantau ini akan disambut oleh deretan pohon kelapa yang melambai-lambai beserta pasir putih berkilau yang menyilaukan mata kita. Tetapi anda harus berhati-hati karena jalan pantai ini sangat licin terutama jika sedang musim hujan.

Hamparan luas pasir putih di Ngurbloat itu sangat menyenangkan bagi mereka yang senang berjalan–jalan dan bermain di pinggir pantai. Bagi yang hobi berolahraga, Ngurbloat cocok untuk tempat bermain voli pantai, sepak bola, atau lari pagi. Dan untuk pengunjung yang ingin berolahraga dipantai ini tidak perlu takut berdesak-desakan karena pantai ini masih sepi pengunjung.

Pada saat surut
Dipantai ini kita juga bisa berenang karena airnya sangat jernih lagipula karena pantainya yang landai dan pulau-pulau kecil yang berhadapan dengan pantai ini membuat ombak laut di pantai itu tidak terlalu besar dan arusnya pun tidak terlalu kuat. Pada saat sedang surut dataran yang bisa dilewati pun semakin luas karena pantainya landai. Bagi para pengunjung yang tidak bisa berenang, kalian juga bisa duduk-duduk dipinggir pantai sambil menikmati laut biru yang jernih dan pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Untuk turis yang lelah beraktivitas di pantai atau sengaja ingin bermalas–malasan sambil menikmati panorama tersedia sejumlah pondok tempat menjual makanan dan minuman maupun tempat peristirahatan tersedia di tepi pantai. Bersantai di bawah rindang pepohonan terasa sangat menyenangkan. Apalagi udara terasa segar dan suasana begitu tenang. Sejumlah tempat untuk bermain ayunan pun ditempatkan di antara ranting–ranting pohon sehingga sangat nyaman digunakan untuk tidur–tiduran di alam terbuka atau membaca buku.

Sejumlah kamar di beberapa penginapan di sekitar situ disediakan untuk wisatawan yang ingin bermalam di tepi pantai. Penginapan–penginapan tersebut umumnya berupa rumah panggung ala tropis yang terbuat dari kayu. Namun sayang, banyak sampah dari botol dan gelas plastik bekas minuman tertumpuk di pinggiran pantai.



Sumber:
http://liburan.info/content/view/508/43/lang,indonesian/
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10555982

No comments:

Post a Comment